Syarat dan Ketentuan Layanan Niagaweb

 

Disclaimer: Syarat dan Ketentuan Layanan Niagaweb berlaku jika Anda sudah menggunakan/membayar layanan Niagaweb

Anda setuju untuk menanggung dan tidak membahayakan Niagaweb dari berbagai klaim yang diakibatkan oleh penggunaan layanan kami. Niagaweb tidak bertanggung jawab atas file, data, konten dari situs web para pengguna layanan Niagaweb. Semua layanan yang disediakan oleh Niagaweb hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah (tidak melanggar hukum). Penggunaan layanan kami untuk melanggar hak cipta atau merek dagang adalah dilarang. Hal ini juga termasuk pada penyebaran salinan yang tidak resmi dari musik, buku, foto, atau karya lainnya yang memiliki hak cipta. Menawarkan atau menjual produk atau barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan berdampak pada pembatalan akun Anda. Semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta orang lain akan secepatnya ditangguhkan. Dan semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta secara berulang-ulang dengan mengabaikan peringatan yang ada akan dihapus dari layanan kami.

Pengguna Dilarang memuat dan menerbitkan konten yang mengandung:

  • Pornografi, SARA, penghinaan dan keasusilaan umum
  • Hal-hal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
  • Materi hak cipta tanpa izin pemiliknya
  • Materi yang dapat digunakan untuk hal-hal yang mengganggu semua pihak
  • Ponzy, pyramid Scheme dan bentuk penipuan lainnya
  • Phishing, auto like, auto bot dan sejenisnya.
  • Materi-materi lain yang tidak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia

Pendaftaran Nama Domain

Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk. Nama domain tidak melanggar hukum & perundang – undangan yang berlaku di Indonesia. Pelanggaran atas ketentuan di atas dapat mengakibatkan penonaktifan nama domain tanpa pengembalian dana / refund.

Layanan Paket Website

Umum

  • Niagaweb menyediakan layanan jasa pembuat website dalam bentuk paket yang disediakan berdasarkan fitur-fitur yang diberikan.
  • Paket Pembuatan Website Niagaweb sudah termasuk dengan hosting dan domain. Apabila Anda sudah memiliki hosting dan domain, Silakan bisa menghubungi kami melalui Tim Marketing Niagaweb via Telepon atau Whatsapp.
  • Domain dan hosting akan dikelola oleh Tim Niagaweb dan berlaku selama Anda menggunakan layanan kami.
  • Semua paket yang disediakan oleh Niagaweb tidak termasuk materi website seperti pembuatan logo, artikel, gambar dan video. Semua materi website sepenuhnya tanggung jawab pemilik website.
  • Platform website yang kami gunakan menggunakan WordPress.
  • Jika pelanggan memiliki kebutuhan pembuatan logo, artikel, gambar dan video akan dikenakan biaya tambahan.
  • Niagaweb hanya menyediakan fasilitas untuk akses login dashboard kepada pelanggan.
  • Jika pelanggan membutuhkan akses CPanel, silakan bisa menghubungi Tim Produksi Niagaweb terlebih dahulu.
  • Niagaweb tidak melayani penambahan fitur website diluar kesepakatan awal. Jika pelanggan memiliki kebutuhan untuk penambahan fitur atau upgrade, Silkan bisa menghubungi Tim Marketing Niagaweb terlebih dahulu.
  • Kami berhak untuk menolak memberikan layanan kami kepada siapa pun.
  • Kami tidak memberikan jaminan website Anda akan muncul di halaman pertama mesin pencarian.Semua konten yang termasuk dalam penjelasan di atas dapat dihapus dari server kami dengan atau tanpa pemberitahuan.

Pengerjaan Website

  • Proses Pengerjaan Website akan kami mulai setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari pelanggan.
  • Komunikasi terkait teknis pengerjaan website dikomunikasi melalui email saja pada alamat [email protected]
  • Niagaweb akan memproses pembuatan website apabila dokumen persiapan yang dikirim lewat email sudah diisi oleh client. Durasi pembuatannya akan berlangsung dengan estimasi 14-21 kerja hari terhitung dari pelanggan saat mengirimkan dokumen persiapan website.
  • Jika dokumen persiapan website tidak lengkap atau tidak diisi sama sekali maka proses pembuatan website akan ditunda hingga pelanggan mengisi dokumen persiapan tersebut. Niagaweb akan mengkonfirmasi ulang jika dokumen persiapan tidak lengkap melalui email atau melalui whatsapp.
  • Pengerjaan website dilaksanakan sesuai hari kerja yaitu hari senin-jumat dari jam 08.00-17.00. Untuk hari sabtu-minggu dan tanggal merah libur sehingga proses pembuatan dan konsultasi akan dilakukan esok hari.
  • Semua file atau Gambar harus sudah diedit oleh pelanggan, sehingga kami tidak perlu lagi mengerjakan cropping atau membersihkan latar gambar / foto, jika kami menerima file / gambar yang perlu diedit kami akan memberitahukan pelanggan untuk mengirim ulang file yang sudah di edit, pelanggan akan dikenakan biaya tambahan jika kami mengedit file / gambar yang dikirim dan biaya tambahan akan kami tagih setelah website sudah selesai kami kerjakan / online.
  • Kami berhak menentukan deadline atau batas waktu penyelesaian website yang masuk.
  • Jika pelanggan membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih cepat dari estimasi yang kami tentukan, Anda bisa menghubungi kami untuk membicarakan hal tersebut dan kita dapat membicarakan mengenai biaya tambahan untuk layanan kilat tersebut. Dalam hal ini, kami bisa mengusahakan agar website Anda siap dalam waktu yang singkat.
  • Niagaweb berhak untuk mempercepat proses pengerjaan website pelanggan yang jika dalam kurun waktu 1, 3, dan 6 bulan lebih, klien tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai websitenya.
  • Proyek website yang “mangkrak” seperti yang dijelaskan pada poin di atas, akan diselesaikan Niagaweb tanpa menunggu instruksi dari pelanggan dan kesempatan revisi akan hangus.
  • Jika pelanggan sudah mendapatkan notifikasi dari Niagaweb dan bersedia ingin meneruskan proyeknya, maka dokumen dan konten-konten kelengkapan beserta instruksinya dikirimkan maksimal seminggu sebelum tanggal deadline online.
  • Jika pelanggan sudah mendapatkan notifikasi namun tidak segera membalas atau memberikan kejelasan konfirmasi websitenya, maka Niagaweb berhak untuk segera menyelesaikan proyek tanpa harus menunggu instruksi lebih lanjut dari pelanggan.

Revisi

  • Pelanggan akan diberikan kesempatan revisi sesuai dengan paket yang dipilih.
    Untuk pengiriman revisi website, diharapkan dalam waktu yang bersamaan dan tidak terpisah-pisah. Contohnya dalam bentuk 1 file doc atau pdf yang berisi rincian revisinya.
  • Revisi yang dikerjakan hanya revisi minor seperti perubahan gambar, text, warna, dan susunan layout.
  • Revisi untuk merubahan tampilan layout atau sistem website secara keseluruhan akan dikenakan biaya sesuai dengan lama waktu, tingkat kesulitan dari revisi tersebut.
  • Kami akan mengirimkan informasi saat pengerjaan website dan revisi telah diselesaikan. Jika dalam kurun waktu 2 minggu tidak ada respon maka kami akan segera mengonlinekan website tersebut tanpa persetujuan client.
  • Jika pelanggan ingin melakukan revisi setelah website online maka akan dikenakan biaya tambahan. Silakan menghubungi tim marketing niagaweb untuk lebih detail.

Maintenance

  • Kami menyediakan layanan free maintenance selama 1 jam/bulan. Untuk waktu pengerjaan maintenance website akan diinformasikan oleh Tim Produksi Niagaweb setelah kami mendapatkan materi maintenance yang Anda kirimkan terlebih dahulu.
  • Waktu maintenance yang tidak terpakai tidak dapat ditransfer ke periode berikutnya. Anda tetap akan mendapatkan waktu maintenance pada periode selanjutnya sesuai paket yang dipilih.
  • Maintenance yang kami lakukan hanya sebatas pada perubahan konten, dan gambar, penambahan halaman, perbaikan pada website jika ada error seperti terkena virus atau tidak bisa diakses.
  • Jika website dalam proses maintenance tidak bisa diperbaiki maka kami akan melakukan restore berdasarkan tanggal backup terakhir pada hosting, atau saat pertama kali website online.

Asset dan Desain

  • Untuk design website hanya mengikuti dari layout/contoh website yg Niagaweb berikan.
  • Untuk custom design website, akan membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama, karena harus merubah secara total tampilan website.
  • Niagaweb tidak melakukan editing dan maintenance  untuk website yang sudah digant oleh pihak pelanggan sendiri, ketika website sudah dalam status online.
  • Niagaweb dapat melakukan restore tampilan dan desain awal ke website pelanggan, namun akan dikenakan biaya maintenance per jam pengerjaan.

Layanan Hosting dan Cpanel

Niagaweb tidak memberikan akses ke pelanggan untuk membuka member area hosting dan cpanel, hal ini untuk menjaga keamanan data dan privasi pelanggan yang tersimpan pada website. Namun kami bisa memberikan akses cpanel kepada pelanggan dengan syarat berikut :

  • Niagaweb tidak bertanggung jawab atas virus/malware yang masuk via login cPanel dari pelanggan.
  • Niagaweb tidak bertanggung jawab apabila pelanggan merubah konfigurasi server saat ini, yang menyebabkan website tidak bisa diakses/crash.
  • Pelanggan wajib melaporkan setiap perubahan yang dilakukan pada konfigurasi cPanel. Agar apabila terjadi error Tim Kami bisa merecord log yang dilakukan sebelumnya.
  • Niagaweb hanya bisa memantau, dan melakukan backup tertanggal akses cPanel diberikan.
  • Niagaweb akan me-reset konfigurasi cPanel ke konfigurasi pertama dengan backup terakhir tertanggal tersebut, apabila kondisi melebihi normal (hacking, load server io, space, bandwith, dll).
  • Segala sesuatu yang berkaitan dengan konfigurasi server pelanggan, dikelola mandiri oleh pelanggan.
  • Niagaweb tidak bertanggung jawab atas hacking yang disebabkan kesalahan konfigurasi server cPanel maupun script yang dipasang di cPanel.

Pembayaran dan Pengembalian Dana (Refund)

  • Pelanggan akan membayar jasa pembuatan web di Niagaweb berdasarkan order yang sudah dilakukan.
  • Pelanggan wajib memberikan konfirmasi atas pembayaran yang sudah dilakukan untuk segera diproses pembuatan website.
  • Setelah masa berlangganan berakhir, website pelanggan secara otomatis tidak dapat diakses. Untuk dapat diakses kembali, pelanggan wajib untuk melakukan perpanjangan.
  • Niagaweb berhak menghentikan layanan jika pelanggan terhitung 30 (tiga puluh) hari sejak berakhirnya layanan tidak melakukan perpanjangan dan berhak menghapus data kepemilikan pelanggan.
  • Proses pengembalian dana akan kami lakukan jika kebutuhan website pelanggan berbeda dengan kesepakatan awal atau proyek website tidak bisa kami kerjakan.
  • Refund tidak berlaku jika status website sudah jadi/online/publish.
  • Refund tidak berlaku jika status project sudah berjalan lebih dari 40 hari setelah pembayaran.
  • Refund tidak berlaku bagi pelanggan yang melakukan pelanggaran pidana, baik masih dalam status terduga atau tersangka.
  • Jika pelanggan meminta refund ketika dummy website sudah jadi, namun hanya karena tidak ingin melanjutkan proyek website baik itu karena desain yang tidak cocok atau kondisi internal pelanggan, maka refund hanya berlaku 50%. Mengikuti juga ketentuan 30 hari setelah pembayaran seperti pada ayat sebelumnya.
  • Refund akan membatalkan perjanjian kerjasama yang berlaku, sehingga jika pelanggan di kemudian hari ingin melanjutkan proyek dengan Niagaweb kembali, maka akan berlaku perjanjian baru yang dimana harga paket mengikuti harga yang terbaru, dan urutan antrian akan dimulai ke antrian baru.

Backup dan Kehilangan Data

  • Kami tidak bertanggung jawab atas file yang hilang dan atau rusak yang mungkin terjadi (seperti sistem crash, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem).
  • Back Up Data akan kami lakukan tertanggal saat website dipublish dan serah terima akses website kepada pelanggan.
  • Jika pelanggan memutuskan untuk mengelola website secara pribadi menggunakan hosting yang dibeli diluar di layanan Niagaweb, maka Niagaweb membantu melakukan backup website yang ada di Hosting Niagaweb. Namun untuk pengelolaan selanjutnya akan dikenakan biaya setiap kali pelanggan meminta bantuan kepada Niagaweb untuk mengubah atau mengedit websitenya.
  • Jika pelanggan tidak segera memperpanjang layanan website (termasuk hosting dan domain) di Niagaweb melewati tanggal yang ditentukan, maka Niagaweb tidak membantu dalam melakukan backup data website sebelum tagihan dibayarkan.
  • Terkait domain yang sudah melewati masa expired dan memasuki masa redemption period, maka Niagaweb dapat membantu pelangan terkait (hanya jika pelanggan meminta) pengurusan perpanjangan namun tidak menjadi prioritas maupun tanggung jawab kami. 

Perubahan Ketentuan Penggunaan Pelayanan

  • Niagaweb berhak untuk mengubah kebijakannya kapan saja tanpa ada pemberitahuan.
  • Niagaweb berhak menghentikan kerjasama secara sepihak jika pengguna terbukti melakukan pelanggaran dalam syarat dan ketentuan layanan.
  • Niagaweb dan pengguna sepakat untuk menyelesaikan sengketa secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
WhatsApp chat