Syarat dan Ketentuan Layanan Niagaweb
Disclaimer: Syarat dan Ketentuan Layanan Niagaweb berlaku jika Anda sudah menggunakan/membayar layanan Niagaweb
Terms Of Service
Acceptable Uses Policy
Service Level Agreement
Refund Policy
Privacy Policy
Terms Of Service
Syarat dan Ketentuan Layanan Niagaweb berlaku jika Anda sudah menggunakan/membayar layanan Niagaweb.
Anda setuju untuk menanggung dan tidak membahayakan Niagaweb dari berbagai klaim yang diakibatkan oleh klien layanan kami. Niagaweb tidak bertanggung jawab atas file, data, konten dari situs web para klien layanan Niagaweb.
Semua layanan yang disediakan oleh Niagaweb hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah (tidak melanggar hukum). klienan layanan kami untuk melanggar hak cipta atau merek dagang adalah dilarang. Hal ini juga termasuk pada penyebaran salinan yang tidak resmi dari musik, buku, foto, atau karya lainnya yang memiliki hak cipta.
Menawarkan atau menjual produk atau barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan berdampak pada pembatalan akun Anda. Semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta orang lain akan secepatnya ditangguhkan dan semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta secara berulang-ulang dengan mengabaikan peringatan yang ada akan dihapus dari layanan kami.
Pengetahuan Umum
- Niagaweb menyediakan layanan jasa pembuat website dalam bentuk paket yang disediakan berdasarkan fitur-fitur yang diberikan.
- Paket Pembuatan Website Niagaweb sudah termasuk dengan hosting dan domain di Niagahoster. Apabila Anda sudah memiliki hosting dan domain, Silakan bisa menghubungi kami melalui Tim Marketing Niagaweb via Email atau Whatsapp.
- Domain dan hosting akan dikelola oleh Tim Niagaweb dan berlaku selama Anda menggunakan layanan kami.
- Semua paket yang disediakan oleh Niagaweb tidak termasuk materi website seperti pembuatan logo, artikel, gambar dan video. Semua materi website sepenuhnya tanggung jawab pemilik website.
- Platform website yang kami gunakan menggunakan WordPress.
- Jika klien memiliki kebutuhan pembuatan logo, artikel, gambar dan video akan dikenakan biaya tambahan.
- Niagaweb hanya menyediakan fasilitas untuk akses login dashboard kepada klien.
- Jika klien membutuhkan akses cPanel, silakan bisa menghubungi Tim Produksi Niagaweb terlebih dahulu.
- Niagaweb tidak melayani penambahan fitur website diluar kesepakatan awal. Jika klien memiliki kebutuhan untuk penambahan fitur atau upgrade, Silkan bisa menghubungi Tim Marketing Niagaweb terlebih dahulu.
- Kami berhak untuk menolak memberikan layanan kami kepada siapa pun.
- Kami tidak memberikan jaminan website Anda akan muncul di halaman pertama mesin pencarian.Semua konten yang termasuk dalam penjelasan di atas dapat dihapus dari server kami dengan atau tanpa pemberitahuan.
Perubahan Ketentuan Penggunaan Pelayanan
- Niagaweb berhak untuk mengubah kebijakannya kapan saja tanpa ada pemberitahuan.
- Niagaweb berhak menghentikan kerjasama secara sepihak jika klien terbukti melakukan pelanggaran dalam syarat dan ketentuan layanan.
- Niagaweb dan klien sepakat untuk menyelesaikan sengketa secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
[ PENTING ] Perubahan Peraturan Faktur Pajak dari Pemerintah Indonesia
Sehubungan dengan disahkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER 03/PJ/2022 Pasal 18,
Mengenai jangka waktu upload e-Faktur ke DJP menggunakan aplikasi e-Faktur dan ketentuan perolehan persetujuan atas e-Faktur dari DJP, yang harus dilakukan paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya setelah tanggal pembuatan e-Faktur, maka terdapat perubahan batas periode request Faktur Pajak, sebagaimana berikut ini:
- Faktur pajak atas invoice yang paid bulan April 2022 hanya bisa direquest hingga tanggal 14 Mei 2022. Untuk klien Niagahoster, ini akan diannouncement di email kepada seluruh klien yang memiliki invoice paid di bulan 04.
- Faktur pajak atas invoice yang paid bulan Mei 2022 dan seterusnya hanya bisa direquest maksimal tanggal 10 bulan berikutnya. Untuk klien Niagahoster, ini akan diannouncement di email, update di KB, ToS dan email tagihan yang paid.
Acceptable Uses Policy
Pendaftaran Nama Domain
Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk. Nama domain tidak melanggar hukum & perundang – undangan yang berlaku di Indonesia. Pelanggaran atas ketentuan di atas dapat mengakibatkan penonaktifan nama domain tanpa pengembalian dana / refund.
Layanan Hosting
Layanan Hosting dari Niagaweb, menggunakan Hosting dari Niagahoster. Paket yang kami gunakan adalah paket dengan spesifikasi Paket Pelajar Niagahoster. Klien tidak dapat melakukan request pembuatan website, ketika Hosting berada di layanan lain selain dari Niagahoster. Termasuk jika suatu hari nanti Website klien sudah jadi di Niagaweb dan klien request untuk mengganti hosting dengan layanan lain, maka kerjasama sudah dihitung berakhir.
Niagaweb juga tidak memberikan akses ke klien untuk membuka member area hosting dan cPanel, hal ini untuk menjaga keamanan data dan privasi klien yang tersimpan pada website. Namun kami bisa memberikan akses cpanel kepada klien dengan syarat berikut :
- Niagaweb tidak bertanggung jawab atas virus/malware yang masuk via login cPanel dari klien.
- Niagaweb tidak bertanggung jawab apabila klien merubah konfigurasi server saat ini, yang menyebabkan website tidak bisa diakses/crash.
- klien wajib melaporkan setiap perubahan yang dilakukan pada konfigurasi cPanel. Agar apabila terjadi error Tim Kami bisa merecord log yang dilakukan sebelumnya.
- Niagaweb hanya bisa memantau, dan melakukan backup tertanggal akses cPanel diberikan.
- Niagaweb akan me-reset konfigurasi cPanel ke konfigurasi pertama dengan backup terakhir tertanggal tersebut, apabila kondisi melebihi normal (hacking, load server io, space, bandwidth, dll).
- Segala sesuatu yang berkaitan dengan konfigurasi server klien, dikelola mandiri oleh klien.
- Niagaweb tidak bertanggung jawab atas hacking yang disebabkan kesalahan konfigurasi server cPanel maupun script yang dipasang di cPanel.
Lisensi Tema
Niagaweb menggunakan tema berbasis Multi-License berbasis WordPress, sehingga klien tidak perlu membeli tema secara terpisah jika ingin menggunakan layanan Niagaweb. Bilamana terjadi kasus terkait pembelian tema secara terpisah yang dilakukan klien sebelum ada kerjasama dengan Niagaweb, maka tema tersebut tetap menjadi milik klien.
Selain itu, jika klien ingin menggunakan tema selain yang disediakan oleh Niagaweb, maka akan mengikuti ketentuan berikut ini:
- Tema yang dibeli dapat diakses oleh Niagaweb maupun oleh klien. Namun terkait kepemilkan, tema tersebut bisa menjadi milik klien.
- Terdapat biaya tambahan jika klien menggunakan tema diluar dari yang disediakan Niagaweb.
- Niagaweb tidak mengerjakan website dengan tema lain selain tema yang berbasis WordPress.
Himbauan dan Larangan
Website
Adapun beberapa website yang tidak kami kerjakan karena ketentuan kebijakan perusahaan ataupun ketentuan undang-undang yang berlaku di Indonesia, antara lain website-website dengan fungsi sebagai berikut:
- Perjudian (Segala bentuk judi)
- Pesugihan/klenik/jenis penipuan mistis
- Situs pornografi
- Website Forum/Fitur membership
- Website Game/Web-based game
- Website phishing, bot, auto-like dan sebagainya
- Segala jenis website yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia
Konten
Di dalam Website yang dikerjakan oleh Niagaweb, klien dilarang melakukan permintaan kepada Niagaweb atau mengunggah secara mandiri untuk konten-konten berikut ini:
- Pornografi, SARA, penghinaan dan kesusilaan umum
- Hal-hal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
- Materi hak cipta tanpa izin pemiliknya
- Materi yang dapat digunakan untuk hal-hal yang mengganggu semua pihak
- Ponzi, pyramid Scheme dan bentuk penipuan lainnya
- Phishing, auto like, auto bot dan sejenisnya.
- Materi-materi lain yang tidak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia
Service Level Agreement
Komunikasi Antar Pihak
Prosedur
- Komunikasi terkait proses negosiasi dan kesepakatan harga antara Niagaweb dengan klien, melalui dari Account Manager. Jalur komunikasi dapat berupa nomor WhatsApp dari Account Manager, Panggilan Telepon, dan juga email [email protected]
- Komunikasi terkait teknis pengerjaan website, revisi, dan maintenance, dikomunikasi melalui email saja pada alamat [email protected]
Jadwal Kerja
- Jam buka untuk call telepon Niagaweb ada di jam 09:00-16:00 WIB setiap hari Senin s/d Jum’at. Tanggal merah dan jadwal cuti bersama libur.
- Pengerjaan website dilaksanakan sesuai hari kerja yaitu hari Senin s/d Jum’at dari jam 08:00-17:00 WIB. Untuk hari sabtu-minggu dan tanggal merah libur sehingga proses pembuatan dan konsultasi akan dilakukan esok hari.
- Klien tetap dapat menghubungi Niagaweb diluar jam kerja Senin s/d Jum’at jam 08:00-17:00 WIB melalui chat ataupun email dengan batas toleransi sewajarnya. Mohon diperhatikan bahwa Niagaweb tidak memprioritaskan komunikasi di luar jam kerja, terutama tanggal merah libur.
Etika
- Niagaweb berhak untuk membatalkan perjanjian kerjasama jika terdapat komunikasi yang tidak sepantasnya diucapkan seperti cacian terhadap karyawan, hinaan berbau rasis, dan segala bentuk ucapan tidak terpuji.
- Niagaweb berhak memutuskan panggilan telepon jika klien menggunakan kata-kata yang tidak pantas dan menyalahi prosedur tata cara telepon berdasarkan etika baik.
- Pembicaraan atau request diluar dari proses pengerjaan website juga menjadi pertimbangan kami untuk membatalkan perjanjian kerjasama secara sepihak.
Pengerjaan Website
- Proses Pengerjaan Website akan kami mulai setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari klien.
- Niagaweb akan memproses pembuatan website apabila dokumen persiapan yang dikirim lewat email sudah diisi oleh client. Durasi pembuatannya akan berlangsung dengan estimasi 15-30 kerja hari terhitung dari klien saat mengirimkan dokumen persiapan website.
- Jika dokumen persiapan website tidak lengkap atau tidak diisi sama sekali maka proses pembuatan website akan ditunda hingga klien mengisi dokumen persiapan tersebut. Niagaweb akan mengkonfirmasi ulang jika dokumen persiapan tidak lengkap melalui email atau melalui whatsapp.
- Semua file atau Gambar harus sudah diedit oleh klien, sehingga kami tidak perlu lagi mengerjakan cropping atau membersihkan latar gambar / foto, jika kami menerima file / gambar yang perlu diedit kami akan memberitahukan klien untuk mengirim ulang file yang sudah di edit, klien akan dikenakan biaya tambahan jika kami mengedit file / gambar yang dikirim dan biaya tambahan akan kami tagih setelah website sudah selesai kami kerjakan / online.
- Kami berhak menentukan deadline atau batas waktu penyelesaian website yang masuk.
- Jika klien membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih cepat dari estimasi yang kami tentukan, Anda bisa menghubungi kami untuk membicarakan hal tersebut dan kita dapat membicarakan mengenai biaya tambahan untuk layanan kilat tersebut. Dalam hal ini, kami bisa mengusahakan agar website Anda siap dalam waktu yang singkat.
- Niagaweb berhak untuk mempercepat proses pengerjaan website klien yang jika dalam kurun waktu 1, 3, dan 6 bulan lebih, klien tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai websitenya.
- Proyek website yang “mangkrak” seperti yang dijelaskan pada poin di atas, akan diselesaikan Niagaweb tanpa menunggu instruksi dari klien dan kesempatan revisi akan hangus.
- Jika klien sudah mendapatkan notifikasi dari Niagaweb dan bersedia ingin meneruskan proyeknya, maka dokumen dan konten-konten kelengkapan beserta instruksinya dikirimkan maksimal seminggu sebelum tanggal deadline online.
- Jika klien sudah mendapatkan notifikasi namun tidak segera membalas atau memberikan kejelasan konfirmasi websitenya, maka Niagaweb berhak untuk segera menyelesaikan proyek tanpa harus menunggu instruksi lebih lanjut dari klien.
- Untuk maksimal produk yang akan ditambahkan oleh Tim Produksi Niagaweb hanya 30 produk. Untuk kebutuhan 30 produk atau lebih akan diberikan tutorial editing produk.
- Klien (yang memiliki akses hosting dan domain di Niagahoster atau provider lain) tidak diperbolehkan melakukan perubahan saat proses pembuatan dummy website. Jika tetap dilakukan, maka proses pengerjaan website akan dihentikan, dan website akan dionlinekan langsung.
Revisi
- Klien akan diberikan kesempatan revisi sesuai dengan paket yang dipilih.
- Untuk pengiriman revisi website, diharapkan dalam waktu yang bersamaan dan tidak terpisah-pisah. Contohnya dalam bentuk 1 file doc atau pdf yang berisi rincian revisinya.
- Tim Produksi Niagaweb sudah menyediakan dokumen untuk revisi, klien bisa mengikuti dokumen yang sudah disediakan.
- Revisi yang dikerjakan hanya revisi minor seperti perubahan gambar, text, warna, dan susunan layout.
- Revisi untuk merubahan tampilan layout atau sistem website secara keseluruhan akan dikenakan biaya sesuai dengan lama waktu, tingkat kesulitan dari revisi tersebut.
- Kami akan mengirimkan informasi saat pengerjaan website dan revisi telah diselesaikan. Jika dalam kurun waktu 2 minggu tidak ada respon maka kami akan segera mengonlinekan website tersebut tanpa persetujuan client.
- Jika klien ingin melakukan revisi setelah website online maka akan dikenakan biaya tambahan. Silakan menghubungi tim marketing niagaweb untuk lebih detail.
- Revisi yang mengubah rencana desain, layout, konten, dan perubahan terkait website dengan presentase lebih dari 50% akan dihitung sebagai request desain baru dan akan dikenakan biaya tambahan. Sehingga diharapkan klien dapat menentukan secara pasti terkait rencana pembuatan website sejak awal kontrak.
- Klien (yang memiliki akses hosting dan domain di Niagahoster atau provider lain) tidak diperbolehkan melakukan perubahan saat proses pembuatan website atau revisi website. Jika tetap dilakukan, maka proses pengerjaan website akan dihentikan, dan website akan dionlinekan langsung.
Maintenance
- Kami menyediakan layanan Free Maintenance selama 1 jam/bulan. Untuk waktu pengerjaan maintenance website akan diinformasikan oleh Tim Produksi Niagaweb setelah kami mendapatkan materi maintenance yang Anda kirimkan terlebih dahulu.
- Waktu maintenance yang tidak terpakai tidak dapat ditransfer ke periode berikutnya. Anda tetap akan mendapatkan waktu maintenance pada periode selanjutnya sesuai paket yang dipilih.
- Maintenance yang kami lakukan hanya sebatas pada perubahan konten dan gambar (perubahan minor) pada website.
- Klien yang menggunakan domain & hosting di luar Niagahoster tidak akan mendapatkan layanan Free Maintenance. Jika ada maintenance, akan dikenakan biaya sesuai dengan kebutuhan maintenance yang dilakukan.
- Hal yang sama berlaku jika klien mengelola Hosting (sudah memiliki akses CPanel) & Domain secara mandiri di Niagahoster, maka perubahan akan dikenakan biaya.
- Jika website dalam proses maintenance tidak bisa diperbaiki maka kami akan melakukan restore berdasarkan tanggal backup terakhir pada hosting, atau saat pertama kali website online.
- Layanan Free Maintenance hanya berlaku kepada klien dengan hosting yang dikelola oleh Niagaweb dan status hosting tersebut masih aktif. Untuk Hosting yang masa aktifnya sudah habis maka akan dikenakan biaya perpanjangan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan Free Maintenance.
Asset dan Desain
- Untuk design website hanya mengikuti dari layout/contoh website yg Niagaweb berikan.
- Untuk custom design website, akan membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama, karena harus merubah secara total tampilan website.
- Permintaan custom design pada halaman website, akan dikenakan biaya tambahan karena desain tidak mengikuti layout utama dari website yang dikerjakan oleh Niagaweb.
- Niagaweb tidak menyediakan jasa desain asset yang dikirimkan oleh klien, sehingga diharapkan klien bisa mengirimkan asset dan desain yang siap digunakan di website.
- Niagaweb tidak melakukan editing dan maintenance untuk website yang sudah diganti oleh pihak klien sendiri, ketika website sudah dalam status online.
- Niagaweb dapat melakukan restore tampilan dan desain awal ke website klien, namun akan dikenakan biaya maintenance per jam pengerjaan.
Upgrade Hosting dan Perpanjangan
- Niagaweb menggunakan layanan Hosting dari Niagahoster, sehingga kebijakan upgrade Hosting mengikuti dari Syarat & Ketentuan dari Niagahoster
- Jika klien ingin menggunakan Paket Hosting dari Niagahoster secara terpisah, hal itu diperkenankan dan klien wajib menginformasikan kepada Niagaweb sebelum pengerjaan website dilaksanakan.
- Jika klien ingin menggunakan Hosting dengan spesifikasi lebih tinggi, namun tidak ingin memesan Hosting secara terpisah maka klien cukup melakukan pemesan melalui dari Niagaweb dengan catatan Upgrade Spesifikasi Hosting.
- Jika klien ingin melakukan Upgrade ketika Website sudah aktif, maka Upgrade tetap bisa dilakukan dan mengikuti dari kebijakan dari Niagahoster.
- Biaya tambahan untuk Hosting dengan upgrade yang lebih tinggi akan dibebankan ketika tagihan masa perpanjangan dikirimkan.
- Perihal teknis lain dan biaya dari Hosting menggunakan kebijakan yang ditentukan oleh Niagaweb dan Niagahoster.
Refund Policy
Pembayaran dan Pengembalian Dana (Refund)
- Klien akan membayar jasa pembuatan web di Niagaweb berdasarkan order yang sudah dilakukan.
- Klien wajib memberikan konfirmasi atas pembayaran yang sudah dilakukan untuk segera diproses pembuatan website.
- Setelah masa berlangganan berakhir, website klien secara otomatis tidak dapat diakses. Untuk dapat diakses kembali, klien wajib untuk melakukan perpanjangan.
- Niagaweb berhak menghentikan layanan jika klien terhitung 30 (tiga puluh) hari sejak berakhirnya layanan tidak melakukan perpanjangan dan berhak menghapus data kepemilikan klien.
- Proses pengembalian dana akan kami lakukan jika kebutuhan website klien berbeda dengan kesepakatan awal atau proyek website tidak bisa kami kerjakan.
- Refund tidak berlaku jika status website sudah jadi/online/publish.
- Refund tidak berlaku jika status project sudah berjalan lebih dari 40 hari setelah pembayaran.
- Refund tidak berlaku bagi klien yang melakukan pelanggaran pidana, baik masih dalam status terduga atau tersangka.
- Jika klien meminta refund ketika dummy website sudah jadi, namun hanya karena tidak ingin melanjutkan proyek website baik itu karena desain yang tidak cocok atau kondisi internal klien, maka refund hanya berlaku 50%. Mengikuti juga ketentuan 30 hari setelah pembayaran seperti pada ayat sebelumnya.
- Refund akan membatalkan perjanjian kerjasama yang berlaku, sehingga jika klien di kemudian hari ingin melanjutkan proyek dengan Niagaweb kembali, maka akan berlaku perjanjian baru yang dimana harga paket mengikuti harga yang terbaru, dan urutan antrian akan dimulai ke antrian baru.
Privacy Policy
Kerahasiaan Informasi
- Niagaweb tidak akan menggunakan data pribadi dari klien untuk kepentingan pribadi maupun pihak-pihak selain atas persetujuan klien.
- Jalur komunikasi antara klien dengan Niagaweb disepakati bersama, terutama atas dasar kesediaan klien memberikan informasi seperti kontak, nama, dan alamat email.
- Jika ada pihak yang meminta data pribadi dari klien dan mengaku dari Niagaweb, klien berhak untuk memastikan permintaan dari Niagaweb, memang berasal dari pihak Niagaweb dan bukan pihak lain.
- Segala bentuk permasalahan dan bilamana terjadi miskomunikasi terkait kerahasiaan informasi, akan diselesaikan terlebih dahulu melalui musyawarah mufakat.
Backup dan Kehilangan Data
- Kami tidak bertanggung jawab atas file yang hilang dan atau rusak yang mungkin terjadi (seperti sistem crash, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem).
- Back Up Data akan kami lakukan tertanggal saat website dipublish dan serah terima akses website kepada klien.
- Jika klien memutuskan untuk mengelola website secara pribadi menggunakan hosting yang dibeli diluar di layanan Niagaweb, maka Niagaweb membantu melakukan backup website yang ada di Hosting Niagaweb. Namun untuk pengelolaan selanjutnya akan dikenakan biaya setiap kali klien meminta bantuan kepada Niagaweb untuk mengubah atau mengedit websitenya.
- Jika klien tidak segera memperpanjang layanan website (termasuk hosting dan domain) di Niagaweb melewati tanggal yang ditentukan, maka Niagaweb tidak membantu dalam melakukan backup data website sebelum tagihan dibayarkan.
- Terkait domain yang sudah melewati masa expired dan memasuki masa redemption period, maka Niagaweb dapat membantuk klien terkait (hanya jika klien meminta) pengurusan perpanjangan namun tidak menjadi prioritas maupun tanggung jawab kami.
- Jika klien ingin mengubah tampilan dari Website kembali kepada tampilan versi tertentu, pastikan klien tidak melakukan perubahan yang sifatnya signifikan dan data baik itu asset, desain, content, dan data lain dari versi sebelumnya masih ada. Sebab, jika tidak demikian maka akan terhitung sebagai pembuatan desain website baru dan akan dikenakan biaya.
- Niagaweb tidak bertanggung jawab untuk mencarikan backup data yang dihilangkan secara sepihak oleh klien.