Kiat Sukses Afiliasi Niagaweb

Selamat datang di Program Afiliasi Niagaweb!

Saat ini, Niagaweb memiliki 2 skema afiliasi untuk penjualan, seperti yang dijelaskan dalam tulisan di bawah ini.

  1. Komisi 10% seumur hidup.

    Niagaweb memiliki biaya pembuatan di tahun pertama dan biaya pengelolaan di tahun-tahun berikutnya. Jika Anda memilih opsi ini, Anda akan mendapatkan komisi di tahun-tahun berikutnya secara otomatis sebesar 10% dari harga paket yang digunakan. Skema ini akan aktif setiap kali klien melakukan perpanjangan layanan.

  2. Komisi 15% setiap penjualan pertama.

    Jika Anda lebih tertarik pada jumlah nominal yang lebih besar di awal, maka opsi ini tepat untuk Anda. Komisi sejumlah 15% dari paket yang digunakan oleh klien akan Anda dapatkan. Skema ini hanya berlaku untuk penjualan pertama saja. Anda tidak akan mendapatkan komisi apabila klien melakukan perpanjangan layanan pengelolaan website.

Kami akan melakukan konfirmasi kepada Anda untuk memastikan skema mana yang ingin Anda gunakan. Konfirmasi ini akan kami berikan sebelum kami melakukan transfer komisi pertama Anda. Anda tidak berhak untuk berganti/berpindah skema setelah pembayaran komisi pertama.

Seperti apakah potensi penghasilan tambahan yang bisa Anda dapatkan?

"Sekarang, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan komisi ini?"

#1 Pahami mengapa pelaku bisnis membutuhkan website.

Di era keterbukaan informasi ini, internet telah menghubungkan hampir semua orang di dunia. Di Indonesia, peningkatan pengguna internet tumbuh dengan sangat pesat. Internet memungkinkan akses informasi yang mudah dan cepat. Website adalah media promosi utama yang wajib dimiliki seluruh pelaku bisnis. Di saat semua orang sudah terhubung dengan internet, website adalah wujud dari citra dan reputasi suatu perusahaan di mata dunia.

#2 Pahami apa itu Niagaweb.

Layanan Niagaweb hadir untuk menjawab 3 permasalahan utama bagi para pelaku bisnis di Indonesia dalam memasarkan usahanya di dunia internet, yaitu:

Design website yang belum mobile friendly. Semua website yang diciptakan oleh Niagaweb mampu menampilkan informasi dengan baik dan tepat di perangkat mobile. 75% pengguna Internet di Indonesia saat ini mengakses informasi melalui perangkat mobile. Pelaku bisnis akan kehilangan banyak sekali potensi bisnis jika website usaha nya tidak di tampilkan dengan baik pada perangkat mobile.

Tidak dapat ditemukan di mesin pencari. Setiap website yang diciptakan oleh Niagaweb secara teknis sudah teroptimasi dengan mesin pencari Google sehingga website klien akan mampu memiliki peringkat yang baik (seperti pretty urls, titles, meta data, page description). Secara rutin, Niagaweb akan memberikan rekomendasi cara supaya website klien bisa lebih populer pada mesin pencari. Tentu saja kami tidak dapat memberikan jaminan peringkat, karena tidak ada yang bisa melakukan hal ini. Niagaweb akan mengirimkan tips dan trik SEO serta materi-materi pemasaran online agar klien tetap memiliki informasi terkini.

Tidak ada orang yang mengelola website sehingga informasi di website tidak up-to-date. Klien akan mendapatkan dukungan 24 jam yang dapat dijangkau melalui telepon dan email dari Niagaweb jika klien membutuhkan perubahan pada website klien. Selain itu, klien dapat melakukan perubahan informasi di website klien secara mandiri melalui editor website. Kami akan memberikan akses ke editor website dimana klien dapat melakukan perubahan isi website dengan mudah.

#3 Temukan calon pelanggan

1. Calon pelanggan ada di sekitar Anda

Mereka adalah:

  • Kerabat atau relasi Anda yang memiliki usaha
  • Para pelaku bisnis di daerah Anda.

    Berdasarkan pengalaman kami, bisnis yang berpotensi menggunakan layanan Niagaweb adalah perusahaan yang minimal memiliki 5 karyawan tetap. Kemampuan perusahaan untuk memiliki minimal 5 karyawan tetap berarti perusahaan siap secara finansial untuk meningkatkan usaha pemasaran dan penjualannya melalui layanan Niagaweb.

2. Lakukan penelitian singkat mengenai calon pelanggan Anda.

Buka situs mesin pencari Google melalui smartphone Anda dengan kata kunci “nama usaha/perusahaan” yang menurut Anda memiliki prospek untuk ditawarkan layanan pembuatan website.

Apakah perusahaan tersebut muncul pada hasil pencarian? Website bisnis seharusnya memiliki domain seperti www.namausaha.com, jika Anda tidak menemukan domain dengan nama usaha mereka, berarti calon pelanggan Anda belum memiliki website.


Jika perusahaan telah memiliki website, apakah tampilan website-nya terlihat menarik? Jika tata letak, keserasian warna, dan penggunaan gambar masih kurang baik, ini artinya website tersebut belum mengikuti tata desain website yang baik. Desain website yang profesional akan meningkatkan pamor dan kredibiltas perusahaan. Jika ada 2 website yang menawarkan produk atau layanan yang sama, kemungkinan besar calon pelanggan akan lebih tertarik untuk melakukan kontak dan transaksi dengan website yang memiliki tampilan profesional dan menarik


Apakah website tersebut sudah menampilkan informasi terkini? Jika informasi di website sudah kadaluarsa, kemungkinan besar perusahaan kesulitan untuk melakukan update informasi. Kisah klasik ini biasanya dikarenakan perusahaan tersebut tidak memiliki staf khusus yang bisa menangani website, karena programmer yang menciptakan website sudah tidak bisa dihubungi, dll. Kecil sekali kemungkinan calon pengunjung website akan melakukan transaksi dengan sebuah perusahaan jika informasi yang disampaikan saja tidak up-to-date


Apakah website tersebut sudah tampil dengan baik pada smartphone Anda? Jika Anda perlu membesar-mengecilkan ukuran layar website dan menggeser ke kiri dan kanan untuk melihat informasi dengan jelas, berarti website tersebut belum mobile friendly. Memiliki website yang tidak mobile-friendly berarti memperkecil kemungkinan pengunjung untuk melakukan transaksi dengan perusahaan karena calon pelanggan akan kesulitan melihat informasi yang disajikan.

3. Hubungi atau kunjungi calon pelanggan Anda.

Usahakan untuk bertemu dengan pembuat keputusan dalam suatu perusahaan, biasanya manajer atau pemilik usaha. Bertemu dengan staf akan mengurangi kemungkinan terjadinya penjualan, karena informasi yang kita sampaikan kemungkinan tidak disampaikan secara maksimal oleh staf yang bersangkutan kepada atasannya.

4. Tanyakan apakah usaha mereka sudah menggunakan website untuk media pemasaran.

  • Belum. Tanyakan kepada calon pelanggan Anda, Apakah Anda tertarik meraih lebih banyak pelanggan melalui internet?

  • Sudah. Sesuaikan dengan penelitian yang kamu lakukan sebelum nya:

    1. Website belum mobile-friendly. Tanyakan kepada calon pelanggan, Apakah Anda tertarik meraih lebih banyak pelanggan melalui internet dengan cara mendatangkan seluruh pengunjung, baik yang mengakses melalui smartphone maupun laptop?

    2. Desain website kurang menarik. Tanyakan kepada calon pelanggan. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui internet dengan meningkatkan tampilan, pamor dan kredibilitas perusahaan Anda di internet?

    3. Informasi website yang kadaluarsa. Tanyakan kepada calon pelanggan, Apakah Anda tertarik mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui website dengan layanan yang tidak hanya menciptakan website namun juga memberikan jasa pengelolaan?

#4 Berikan Solusi Layanan Niagaweb

Pada tahap ini Anda bisa menghubungi tim ahli pembuatan website kami di Niagaweb melalui nomor telepon 0822-2146-0683 untuk membantu menjelaskan layanan Niagaweb dan menentukan solusi terbaik bagi klien Anda.

Jika Anda membutuhkan sales tool atau material untuk membantu penjelasan mengenai layanan Niagaweb. Anda bisa menjelaskan dengan membuka halaman Pembuatan Website http://www.niagaweb.co.id/jasa-pembuatan-website/ dari smartphone atau tablet Anda, atau dengan mencetak dokumen penawaran Niagaweb. Silahkan download di sini.

#5 Tingkatkan pengetahuan Anda!

Dengan meningkatkan pengetahuan Anda mengenai pemasaran online, Anda akan memiliki informasi yang cukup yang lebih mendalam mengenai manfaat pemasaran online bagi bisnis. Hal ini dapat membantu Anda dalam menawarkan layanan Niagaweb dengan lebih baik!

Daftar Pertanyaan Paling Sering di Tanyakan Niagaweb

FAQ Niagaweb

Ikuti artikel artikel menarik yang disusun para ahli pemasaran online terbaik di Niagaweb

Blog Niagaweb

Download ebook gratis menarik mengenai pembuatan website

Ebook Gratis HalDepan 01 Ebook Gratis HalDepan 01 Ebook Gratis HalDepan 01

Ebook Gratis HalDepan 01 Ebook Gratis HalDepan 01 Ebook Gratis HalDepan 01

Ikuti social media kami

Anda bingung dalam memilih jasa pembuatan website?
Hubungi kami untuk berkonsultasi lebih lanjut.

0822-2146-0683