Teaser e-book: Panduan Memperbaiki Website Untuk SEO dan Pelanggan Anda

Halo rekan-rekan pengusaha!

Pada kesempatan kali ini kami akan mulai dengan mempertanyakan kembali “Benarkah kita harus memperhatikan website kita? Mengapa?”

Mari kita tengok fakta jumlah konsumen yang melakukan browsing di internet sebelum melakukan pembelian sebagai referensi:

Gambar-5

Ternyata 54% dari konsumen di Indonesia menggunakan internet untuk mencari referensi sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian atau transaksi. Dengan demikian, tentu saja kita akan kehilangan banyak peluang penjualan jika tidak memperhatikan website kita sebagai ujung marketing online.

Selain itu, ternyata saat ini para konsumen juga mengenal apa yang dinamakan dengan Zero Moment of Truth, yakni sebuah masa di mana para calon konsumen menggunakan internet sebelum menentukan pembelian seperti dalam diagram berikut ini:

Gambar-4

Dari dua fakta mengenai jumlah orang yang mencari referensi di internet sebelum melakukan pembelian dan fakta mengenai Zero Moment of Truth ini jelas membuat Anda harus benar-benar memperhatikan website Anda.

JIKA TIDAK ADA ORANG YANG TERTARIK MENGUNJUNGI WEBSITE aNDA, MAKA SEARCH eNGINE PUN AKAN MENGABAIKAN KEBERADAAN WEBSITE ANDA

Apa yang harus Anda benahi untuk membuat website Anda bisa diandalkan dalam meraih penjualan? Berikut ini akan kami sampaikan 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki website untuk SEO dan Pelanggan Anda.

 

1. Perhatikan konten website Anda

buatLAH SITUS YANG MENARIK UNTUK PENGGUNA INTERNET, BUKAN UNTUK SEARCH ENGINE (GOOGLE EXPERT)

Jika konten Anda buruk, maka ZMOT yang seharusnya adalah Zero Moment of Truth bisa berubah menjadi Zonk Moment of Truth yang seharusnya bisa mendatangkan pelanggan malah membuat mereka kabur. Siapa yang mau membeli produk yang dijual di website dengan konten amburadul? Anda mau? Tentu saja tidak!


[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

2. Manfaatkan 5 Detik pertama yang sangat berharga

Lima Detik pertama adalah waktu yang krusial untuk menarik perhatian pengunjung website. Maka, pastikan inti dari apa yang Anda tawarkan di website Anda dapat diketahui oleh pengunjung website Anda hanya dalam waktu lima detik pertama saja.

PENGUNJUNG wEBSITE HANYA PUNYA WAKTU SEKITAR 5 DETIK UNTUK MENENTUKAN APAKAH MEREKA AKAN MENINGGALKAN WEBSITE ANDA ATAU TIDAK.

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

3. Hindari Jargon

Hindari jargon-jargon karena bukan itu yang sebenarnya yang dicari para konsumen. Konsumen mencari informasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, bukan mencari layanan yang menggunakan jargon yang kadang justru terlihat lebay.

SEMAKIN ANDA MENGGUNAKAN KATA-KATA YANG BERLEBIHAN, KONSUMEN JUSTRU AKAN SEMAKIN MENJAGA JARAK DENGAN APA YANG ANDA TAWARKAN!

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

4. Beri kemudahan untuk membeli dari Anda

Beri kemudahan konsumen untuk membeli dari Anda agar mereka tidak ragu untuk melakukan transaksi. Lakukan dengan cara:

  • Berikan informasi yang jelas
  • Jangan berikan terlalu banyak pilihan
  • Jangan minta calon pelanggan mengisi terlalu banyak kolom
  • Jangan memaksa pengunjung website Anda
  • Tawarkan layanan free shipping

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

5. Tingkatkan kepercayaan calon pelanggan

Salah satu hal yang sangat penting adalah meningkatkan kepercayaan calon pelanggan Anda sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan transaksi. Tingkatkanlah kepercayaan calon pelanggan Anda dengan cara:

  • Tunjukkan bahwa perusahaan atau organisasi Anda nyata
  • Titik beratkan pada keunggulan perusahaan Anda
  • Tunjukkan bahwa tim Anda terdiri dari orang-orang yang dapat dipercaya
  • Berikan kemudahan untuk melakukan kontak dengan Anda
  • Buat website yang mudah diakses dan bermanfaat
  • Update website Anda secara berkala
  • Hati-hati dengan konten promosi Anda
  • Hindari kesalahan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

6. Antisipasi penolakan

Siapa yang tidak takut ditolak? Semua pengusaha pasti pernah merasa takut mendapatkan penolakan dari calon konsumen. Namun demikian, Anda bisa mengantisipasi empat kemungkinan penolakan berikut ini dan menampilkan solusinya di website.

  • Calon pelanggan tidak tahu bagaimana produk Anda bisa membantu mereka.
  • Mengapa pelanggan harus percaya Anda?
  • Bagaimana jika produk Anda tidak cocok untuk mereka?
  • Harganya terlalu mahal, ada banyak produk lain yang lebih murah.

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


 

7. Lakukan langkah optimasi

Padukan penggunaan SEO dan Google Adwords karena keduanya memiliki kekuatan saling mendukung yang jauh lebih besar dari yang selama ini kita ketahui. Tentu saja jika kita bisa mengkombinasikan kelebihan dari masing-masing perangkat ini.

kombINASI seo DAN GOOGLE ADWORDS ADALAH CARA PALING OPTIMAL UNTUK MENINGKATKAN PERINGKAT WEBSITE SEKALIGUS MENDAPATKAN LEBIH BANYAK PELANGGAN

[icon-box icon=download width=4/5]

Download ebook panduan memperbaiki website untuk SEO dan pelanggan Anda.

[/icon-box]


Ingin tahu informasi lengkap mengenai panduan memperbaiki website untuk meningkatkan penjualan Anda? Download versi lengkap ebook Panduan Memperbaiki Website untuk SEO dan Pelanggan Anda sekarang juga!

ANDA INGIN MELIHAT PENINGKATAN YANG TAJAM PADA PENJUALAN ANDA? KONSULTASIKAN DENGAN AHLI GOOGLE ADWORDS KAMI SEKARANG!

teratasonline-upsale-blog

No Fields Found.

Leave a Comment