Pilih Mengelola Iklan Google Adwords Sendiri atau Lewat Agensi?

Halo Rekan-rekan pengusaha!

Akhir-akhir ini muncul perdebatan tentang mana yang lebih menguntungkan, menggunakan jasa agensi Adwords atau mengelola kampanye iklan adwords sendiri?

Berikut ini kami rangkumkan hal-hal yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut:

1. Efisiensi waktu

Tidak ada jeleknya jika Anda ingin mempelajari bagaimana sistem kerja Google Adwords dan bagaimana trik dan tips untuk meraih kesuksesan usaha melalui Google Adwords. Namun, sadarkah Anda bahwa Anda butuh waktu berbulan-bulan untuk menguasainya? Di sisi lain, orang-orang yang bekerja di agensi Google Adwords sudah menguasai segala hal berkaitan dengan apa saja yang harus mereka lakukan untuk membantu Anda meraih kesuksesan.

2. Pengalaman bertahun-tahun

Orang-orang yang bekerja di agensi Google Adwords telah berpengalaman menjalankan kampanye iklan Adwords selama bertahun-tahun. Anda perlu ingat bahwa Adwords adalah sebuah tools atau perangkat. Sehingga, kesuksesannya tetap ditentukan oleh siapa yang ada di belakang layar mengatur dan menjalankan strategi periklanan Google Adwords tersebut. Percayakan hal tersebut pada orang yang berpengalaman pada bidangnya.

3. Akses yang luas

Menurut Websavvy.com, sebuah agensi periklanan Adwords memiliki setidaknya belasan atau bahkan puluhan staf yang bekerja setiap harinya dalam bidang periklanan Adwords. Sehingga mereka berpengalaman melihat pola periklanan yang mungkin tidak pernah Anda sadari. Mereka bisa melihat kesempatan yang tidak terlihat oleh Anda. Selain itu, mereka juga memiliki akses yang lebih cepat pada fitur-fitur baru Google Adwords.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Ads dengan Mudah [Terbaru]

4. Fokus pada kampanye iklan

Jika Anda sendiri yang menyiapkan dan mengerjakan strategi periklanan Adwords, Anda akan kehabisan waktu dan tidak sempat mengurus hal-hal lain yang berkaitan dengan usaha Anda, sehingga akan menjadi kurang maksimal. Lain halnya jika Anda serahkan hal ini kepada agensi periklanan Adwords. Mereka adalah orang-orang yang memang fokus mengerjakan kampanye iklan Adwords setiap harinya.

5. Efisiensi anggaran

Anggaran iklan yang Anda keluarkan tentu saja akan lebih optimal dan efisien di tangan orang-orang yang profesional di bidangnya. Jangan salah, dengan mengelola sendiri kampanye iklan Adwords Anda, bisa jadi justru Anda malah menghabiskan lebih banyak uang dengan sia-sia.

Demikian tadi 5 hal penting sebagai pertimbangan Anda untuk memutuskan apakah akan mengelola iklan Adwords sendiri atau bekerjasama dengan agensi Adwords.

Bila Anda membutuhkan website untuk menunjang kesuksesan iklan Anda, kami Niagaweb melayani jasa pembuatan website bogor dan daerah lain di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut klik tombol di bawah ini.

Jasa pembuatan website Niagaweb

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog