Kesalahan-kesalahan Kecil pada Website Anda

Kesalahan-kesalahan Kecil pada Website Anda

Apakah Anda pernah merasa rumah Anda butuh renovasi karena ada beberapa bagian yang kurang sesuai atau tidak berfungsi sesuai dengan semestinya? Sama halnya dengan rumah Anda, Anda juga harus merenovasi website Anda agar menjadi lebih baik. Mengerjakan renovasi website akan lebih mudah dilakukan jika Anda memiliki staf yang bisa mengedit website Anda dengan cepat dan mudah.

Jika Anda tidak memiliki staf khusus untuk menangani perbaikan tersebut, Anda bisa merenovasi sendiri website Anda dengan langkah-langkah berikut ini: pertama-tama, buatlah daftar tentang hal-hal yang tidak berfungsi (error) atau hal-hal yang ingin Anda eliminasi dari website Anda. Lalu mulailah memperbaikinya satu persatu, satu langkah demi satu langkah. Dengan demikian, Anda akan lebih ringan mengerjakan tumpukan pekerjaan tersebut dan bekerja dengan lebih mudah.

Ingatlah beberapa hal umum ini yang bisa muncul di setiap website, yang mungkin akan menjadi bagian dari daftar perbaikan website Anda di bawah ini:

1. Call to Action: Membuat pengunjung website Anda melakukan sesuatu

Kadang-kadang, tidak ada satu pun kata-kata yang memotivasi pengunjung website Anda untuk membeli produk Anda. Padahal, konsumen membutuhkan motivasi atau daya tarik, atau sedikit “colekan” untuk membeli atau melakukan pemesanan. Mungkin Hal-hal tersebut yang selama ini Anda abaikan. Jadi, pastikan ada bagian di website Anda yang menarik konsumen untuk membeli atau melakukan pemesanan. Bisa berupa tombol besar untuk memasukkan daftar pemesanan, layanan telpon gratis, e-newsletter, atau tombol untuk memesan produk Anda. Pastikan Anda menjaga kontak dengan konsumen Anda melalui website Anda. Jika Anda melakukannya, maka kontak pengunjung pada website Anda akan mengarah pada penjualan.

2. Pesan yang Jelas

Jika website Anda menonjolkan halaman utama, pesan di halaman tersebut haruslah jelas. Komunikasikan esensi dari bisnis Anda kepada pengunjung website Anda. Pastikan pengunjung website Anda bisa memahami pesan yang Anda sampaikan dengan jelas. Anda bisa mengemas pesan (berupa pertanyaan atau kata kunci) dengan menarik dan harus terlihat dengan jelas dan informatif—dan memang sengaja Anda letakkan di sana dengan tujuan tertentu.

Baca juga: Email Bisnis: Pengertian, Cara Membuat dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda [Terlengkap]

3. Keuntungan Mendapatkan Alamat Email

Salah satu hal lain yang penting dalam website Anda adalah adanya sebuah bagian dari website Anda yang sengaja diletakkan dengan tujuan untuk mendapatkan alamat email pengunjung Anda. Dengan mendapatkan email pengunjung website, Anda bisa mengirimkan newsletter maupun penawaran-penawaran produk Anda ke alamat email mereka, sehingga akan menjaga kontak Anda dengan para konsumen potensial, yang nantinya akan menggunakan produk atau layanan Anda.

Ingin tahu lebih banyak lagi? Butuh bantuan dalam membuat dan mengembangkan website Anda? Bila Anda membutuhkan jasa pembuatan website yang profesional bisa menghubungi kami Niagaweb. Klik tombol di bawah ini.

Saya Ingin Dibuatkan Website Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog