Kata Kunci Negatif : Jurus Pamungkas Suksesnya Iklan Google Adwords

Pada bagian ke-4 dari seri ini, kami akan membagikan jurus pamungkas dalam kesuksesan iklan Google Adwords, yaitu penggunaan kata kunci negatif. Tingkatkan Kunjungan dengan kata kunci jenis ini pada Pengaturan Iklan Adwords. Strategi menggunakan kata kunci negatif adalah salah satu bagian penting dari strategi periklanan Google Adwords.

Penggunaan kata kunci jenis ini bisa meningkatkan keuntungan Anda dan meningkatkan efektivitas iklan Anda. Tambahkan daftar kata kunci negatif yang tepat. Pada dasarnya, kata kunci negatif mencegah iklan Anda muncul pada pencarian yang “kurang tepat”, yaitu pada pencarian pengguna internet yang tidak benar-benar tertarik dengan iklan Anda.

Pada kesempatan sebelumnya, kami sudah menuliskan 3 artikel dalam sebuah seri pengetahuan mengenai kata kunci Google Adwords yang akan membantu Anda dalam mencapai kesuksesan. Jika Anda belum membaca artikel-artikel tersebut sebelumnya, silakan temukan artikel-artikel tersebut pada tautan ini:

Contoh Penggunaan Kata Kunci Tipe Negatif

Jika Anda menjual pakaian bayi, Anda bisa memasukkan “pakaian dewasa”, “pakaian kerja”, “seragam sekolah” sebagai kata kunci tipe negatif. Sehingga ketika orang melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut, iklan Anda tidak akan muncul.

Menggunakan Google Adwords Keyword Planner

Pada pengaturan iklan Google Adwords, Anda bisa menggunakan Google keyword planner. Google Keyword Planner adalah sebuat layanan yang bisa Anda gunakan setelah Anda memiliki akun Google Adwords. Layanan ini memiliki kegunaan utama untuk menemukan kata kunci dan grup iklan yang tepat untuk iklan Adwords Anda.

Google Keyword Planner juga bisa membantu Anda untuk menentukan kata kunci jenis negatif yang tepat, yaitu yang tidak terkait dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Sehingga iklan Anda tidak muncul pada pencarian yang tidak terkait.

Kecocokan Kata Kunci Tipe Negatif Google Adwords

Sama dengan menambahkan kata kunci biasa, ada beberapa tipe kecocokan kata kunci negatif yaitu: kecocokan luas, kecocokan frasa, dan kecocokan
kata. Kata kunci negatif luas tidak terkait dengan sinonim kata tersebut, melainkan hanya terkait dengan kata-kata yang terkandung dari frasa yang dipilih sebagai kata kunci tipe negatif.

Meskipun demikian, Anda harus hati-hati memastikan semua variasi dan urutan kemunculan kata tersebut. Ada baiknya jika Anda menyiapkan daftar kata kunci yang dipertimbangkan dari berbagai kemungkinan yang bisa muncul.

Serial artikel tentang kata kunci iklan Google Adwords telah lengkap sekarang! Ingat selalu bahwa memahami kata kunci adalah cara paling tepat untuk mengetahui potensi kampanye iklan Adwords Anda. Saran kami, pastikan Anda menggunakan kata kunci yang meningkatkan efektivitas interaksi.

Bila Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan website untuk mendukung kesuksesan iklan Anda bisa menghubungi kami Niagaweb dengan klik tombol di bawah ini.

Buat Website Mu Sekarang Gratis Domain di Niagaweb
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog