11+ Ide Produk Jualan Online dengan Modal Kecil yang Laris [Terbaru]

Ide Produk Jualan Online

Bagi pebisnis, internet adalah ladang cuan. Pasalnya, adanya internet membuat perdagangan menjadi jauh lebih mudah. Termasuk munculnya jualan online yang tidak membutuhkan toko untuk menjajakannya, melainkan cukup dengan perangkat yang tersambung ke internet saja. 

Luar biasanya lagi, ada banyak ide jualan online yang tidak membutuhkan modal besar untuk melakukannya. Bahkan, ada beberapa yang benar-benar tak butuh modal sama sekali, lho! Serius!

Maka dari itu, di artikel ini kami akan memberikan Anda bocoran ide jualan online paling laris yang digandrungi warga Indonesia saat ini. Penasaran, kan? Yuk, simak sampai selesai.

11+ Ide Jualan Online Paling Potensial Saat Ini

Berikut ini beberapa ide jualan online modal kecil terlaris yang bisa Anda coba. Apa saja?

1. Gadget

Jika di awal kemunculannya gadget masih menjadi barang mewah, tetapi tidak untuk sekarang. Di zaman serba online ini gadget dianggap kebutuhan primer yang harus ada bagi manusia modern. 

Tak heran kalau setiap tahun gadget baru dirilis dengan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih. Efeknya, banyak orang yang tergiur untuk mengganti gadget-nya ke versi terbaru. Terutama, setiap dua tahun sekali.

Apalagi adanya pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dialihkan ke online. Mulai dari belajar, bekerja, dan seminar yang dapat dilakukan dari rumah menggunakan gadget. Oleh karena itu, gadget merupakan prospek bisnis yang luar biasa bagi siapa pun yang bisa memanfaatkannya.

2. Kuliner

Sebuah fakta yang tak terbantahkan kalau semua orang butuh makan, jadi ide jualan online kuliner termasuk sangat menjanjikan. Apalagi, warga Indonesia gemar wisata kuliner dan mencoba berbagai makanan baru yang sedang ngetren.

Nah, kuliner yang bisa Anda jual secara online ini juga banyak pilihannya. Mulai dari makanan besar, frozen food, hingga snack. Jadi, Anda sesuaikan saja dengan keahlian memasak Anda.

Jangan lupa untuk mempromosikan kuliner Anda di media sosial, ya. Tunjukkan foto makanan Anda dengan pencahayaan yang baik sehingga terlihat menggugah selera. Lalu, usahakan juga mendaftarkan kuliner Anda di ojek online karena bisa mempermudah orang memesannya.

Baca juga: Manfaat Instagram Untuk Bisnis Anda

3. Pakaian

ilustrasi jualan online pakaian

Selain kuliner, semua orang juga pasti membutuhkan pakaian, baik pria maupun wanita. Anda pasti juga pernah membeli pakaian secara online, kan? Terutama dari marketplace atau aplikasi e-commerce. Faktanya, 55% (Tirto) pengguna online shop memutuskan membeli pakaian.

Tidak hanya karena lebih praktis, tapi tak jarang orang membeli pakaian secara online karena dorongan impulsif saat berselancar di jagat maya. Terutama saat pakaian tersebut memang sedang tren dan mempunyai foto yang menarik. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk mengikuti tren fashion yang sedang laris di pasaran.

Tak perlu khawatir Anda stok banyak pakaian untuk mengikuti tren yang berubah-ubah. Sebab, Anda bisa memulai jualan pakaian online dengan menjadi reseller atau dropshipper. Asal, pastikan bahwa produsen pakaian yang Anda pilih memang berkualitas sehingga memang diminati orang.

4. Aksesoris Gadget

Selain gadget, menjual aksesoris gadget secara online juga cukup menguntungkan, lho. Buktinya, saat harbolnas aksesoris menjadi salah satu produk terlaris di kalangan warga Indonesia (Tirto).

Tak heran, karena penjualan gadget yang laris, sehingga mempengaruhi keinginan orang untuk membeli aksesorisnya. Mulai dari kabel USB, case, ring, stand holder, dan masih banyak lainnya.

Apalagi, di zaman sekarang ojek dan taksi online juga semakin menjamur. Mereka tentu membutuhkan aksesoris untuk mendukung pekerjaannya. Misalnya, earphone untuk menerima panggilan atau powerbank saat handphone tiba-tiba lowbat.

Jadi, menjual aksesoris gadget berpotensi menjadi bisnis yang cukup stabil. Sebab, pengguna gadget di Indonesia semakin meningkat per tahunnya, sehingga permintaan aksesoris juga akan selalu ada.

5. Produk Kecantikan

ilustrasi menjual produk kecantikan sebagai ide bisnis online

Tahukah Anda, kalau 55% wanita (Wartaekonomi) cenderung membeli produk kecantikan secara online dibanding offline? 

Tak hanya itu, umumnya wanita memang tidak cukup bertahan dengan satu produk kecantikan saja. Mereka sering mencoba-mencoba produk kecantikan baru yang sedang populer. 

Bahkan, tak jarang dari mereka rela menyisihkan uang belanja secara khusus untuk membeli produk kecantikan setiap bulannya, lho. Maka dari itu, menjual produk kecantikan bisa menghasilkan banyak cuan.

Nah, karena produk kecantikan ada banyak jenisnya, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai produk apa yang sedang nge-hits. Mulai dari lipstik, make up, eyeshadow, dan sebagainya. Caranya, Anda cek saja produk yang sedang rame diulas oleh para beauty influencer.

6. Sepatu

Sepatu memang bukan barang sekali pakai, sehingga pembeli tak mungkin membelinya secara terus-menerus. Namun, siapa sangka, berdasarkan Google, permintaan warga Indonesia akan sepatu meningkat setiap tahunnya.

Salah satu alasannya adalah karena banyaknya merek sepatu di pasaran dengan desain dan harga yang bervariasi, sehingga memantik gairah konsumtif masyarakat Indonesia. Efeknya, tak jarang dari mereka yang membeli beberapa produk sepatu sebagai koleksi di rumah. 

Namun, mirip dengan pakaian, sebaiknya Anda tak menjual sembarang jenis sepatu. Melainkan, Anda ikuti tren jenis sepatu yang sedang populer saat ini. Misalnya, tren sepatu yang sedang populer adalah sneaker, sehingga sebaiknya Anda juga menjual sepatu jenis sneaker.

7. Tas Wanita

Ide jualan online modal kecil lain yang tidak bisa diremehkan adalah tas wanita. Bahkan, pangsa pasar tas wanita di internet juga tinggi, lho. Apakah Anda bisa menebak alasannya? Yup! Sebab, wanita sangat suka mengoleksi tas dari berbagai merek dan motif. Dengan kata lain, memiliki satu tas saja masih kurang.

Untuk permulaan, Anda bisa menjadi dropship atau reseller berbagai jenis tas tangan wanita yang sedang populer. Mulai dari tas ransel, hand bag, sling bag, dan masih banyak lainnya. Asal, pastikan bahwa supplier yang Anda pilih memang terpercaya dan mempunyai produk tas yang berkualitas.

8. Elektronik

Ternyata, produk elektronik juga sedang diminati secara online, lho. Kenapa demikian?

Alasannya, pandemi menyebabkan banyak orang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga mereka membutuhkan peralatan elektronik yang membuat betah dan nyaman di rumah. Misalnya, elektronik “wajib” di setiap rumah seperti kipas angin, setrika, stop kontak, dan semacamnya sangat diminati akhir-akhir ini. 

Namun, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah elektronik online yang sering diminati cenderung berukuran kecil atau portable. Sedangkan untuk produk elektronik besar seperti AC, TV, maupun kulkas masih kebanyakan orang lebih memilih membeli langsung di tokonya.

9. Peralatan Memasak

ilustrasi jualan online peralatan memasak

Semakin ke sini, orang-orang lebih memilih memasak sendiri di rumah, terutama saat sedang pandemi seperti sekarang ini. Mungkin, Anda salah satunya.

Nah, ada banyak alasannya kenapa demikian. Mulai dari tak perlu keluar rumah, berhemat, hobi, dan sebagainya. Oleh karena itu, membeli peralatan memasak secara online sangat diminati saat ini karena cukup praktis.

Ada banyak peralatan yang bisa Anda jual. Jadi, biar tidak kebingungan, pastikan Anda juga mengikuti minat pasar. Misalnya, pada tahun 2017 lalu, peralatan memasak yang paling laris adalah teflon dengan pertumbuhan hingga 81%! Wow!

10. Perlengkapan Olahraga

Semua orang sepakat bahwa olahraga dapat menjadikan tubuh sehat sekaligus meningkatkan daya tahan dari serangan penyakit. Sayangnya, melakukan olahraga di gym membutuhkan banyak biaya. Mulai dari biaya keanggotaan, hingga pelatih personal. 

Maka dari itu, banyak orang yang memilih untuk berolahraga dari rumah, sehingga mereka diharuskan membeli perlengkapan olahraga. Tak heran kalau di tahun 2019 saja, penjualan perangkat oleharga meningkat hingga empat kali lipat (bisnis.com). Ini tentu menjadi ladang bisnis yang bisa Anda manfaatkan.

Lalu, perlengkapan olahraga apa saja yang paling dicari? Beberapa di antaranya adalah sepatu lari, jersey bola, yoga mat, dan kacamata renang. 

11. Mainan Anak

Usaha mainan anak tergolong jualan online yang paling laris dan modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Hal ini disebabkan oleh animo orang tua yang begitu tinggi demi membelikan hadiah mainan yang menyenangkan bagi anak-anaknya. 

Itulah mengapa potensi berjualan mainan secara online sangat menggiurkan, apalagi jika produk yang ditampilkan bervariasi dan penuh warna. Sebab, anak-anak sangat menyukai mainan yang mencolok.

Selain itu, usahakan bahwa mainan yang Anda jual juga mengikuti tren yang sedang diminati anak-anak. Misalnya, berdasarkan kartun populer, film, dan semacamnya karena anak-anak juga cepat bosan dengan mainan yang itu-itu saja.

Baca juga: 13+ Ide Bisnis Online yang Menjanjikan [Terbaru]

Ide Jualan Online Mana yang Ingin Anda Jalankan?

Itulah tadi 12 ide produk jualan online yang bisa Anda jalankan dengan modal kecil. Dari daftar tersebut, produk mana yang paling ingin Anda coba? Nah, bila sudah menentukan pilihan, sekarang saatnya Anda membuat website toko online.

Dengan berjualan di website toko online, bisnis Anda akan merasakan banyak manfaat, lho. Mulai dari bisnis lebih terpercaya, bisnis Anda lebih mudah ditemukan di Google, dan bisa menjangkau lebih banyak orang. Alhasil, kemungkinan keuntungan yang bisa Anda raup juga pasti lebih besar, kan?

Untungnya, Anda tak perlu susah-susah membuat website toko online karena Niagaweb akan membuatkannya untuk Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Klik tombol di bawah ini untuk info lebih lanjut.

Cek Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah Niagaweb
0

Share

By About

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog