3 Rahasia Kata Kunci Google Adwords untuk Kesuksesan Iklan

Melanjutkan dua artikel sebelumnya 3 Tips Menemukan Kata Kunci yang Tepat untuk Iklan Google Adwords Anda dan 2 Strategi Penting Menggunakan Kata Kunci Google Adwords, kami akan membagikan lebih banyak lagi rahasia-rahasia kesuksesan kata kunci dalam periklanan Google Adwords.

Seperti yang telah kita ketahui, inti dari kesuksesan sebagian besar kampanye Google Adwords adalah pada pemilihan kata kunci. Pada artikel kami yang pertama terkait kata kunci ini, kami memfokuskan pembahasan pada kata kunci dalam Kelompok Iklan (Ad Group), dan pada artikel yang kedua, kami melanjutkan dengan pembahasan mengenai beberapa tipe kecocokan kata kunci dan aplikasinya.

Pilihan Target Kata Kunci

Pada artikel ketiga ini, kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana kampanye iklan Anda bisa ditingkatkan dengan menggunakan kata kunci yang terkait dengan target pasar bisnis Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan dua cara dengan aplikasi Adwords: dengan iklan dinamis dan dengan perangkat pencarian kata kunci.

Iklan dinamis bekerja dengan cara menyediakan kata kunci sesuai target secara otomatis. Iklan dinamis ini bisa menempatkan diri secara langsung pada target pasar baru sehingga Anda tidak perlu menyusun kampanye secara keseluruhan (iklan dinamis tidak mewajibkan Anda untuk memasukkan kata kunci dalam kelompok iklan / ad group).spletnik 1

Iklan dinamis menargetkan queries (kata kunci yang dimasukkan ke dalam mesin pencarian Google) secara otomatis dan mengarahkan ke konten pada website Anda. Sebagai contoh, jika Anda menjual buku impor dan pada halaman website Anda tertulis pula konten yang memuat kata “buku impor” maka ketika pengguna internet memasukkan kata “buku impor” pada mesin pencarian Google, maka halaman website Anda yang memuat kata “buku impor” akan secara otomatis terkoneksi pada iklan Adwords Anda. Kampanye iklan dinamis bisa dijalankan bersamaan dengan kampanye iklan regular Anda yang mengandung kata kunci-kata kunci pilihan Anda.

Gunakan perangkat untuk melakukan pengaturan kata kunci dan untuk mencari kata kunci baru serta perencanaan untuk melakukan kampanye iklan. Perangkat ini akan memasukkan beberapa parameter tambahan untuk membuat kalkulasi pilihan kata kunci baru Google dan lingkup pencariannya. Perangkat ini memasukkan beberapa data ke Google Analytics untuk melakukan kalkulasi/perhitungan. Masukkan nama produk atau layanan, landing page Anda, dan kategori produk atau jasa Anda. Terakhir, tuliskan pilihan target Anda. Perangkat tersebut akan memberikan informasi-informasi terbaru atau kata kunci yang disarankan.

Perluas Jangkauan Kata Kunci

Setelah Anda mengetahui “aturan-aturan” dalam penentuan kata kunci iklan Google Adwords, serta trik untuk melakukan pengaturan dan pengelompokkan kata kunci dan mengetahui bagaimana kata kunci tersebut bekerja secara keseluruhan. Kini saatnya mengetahui bagaimana meningkatkan jangkauan dari kata kunci yang dipilih. Hal tersebut bisa dilakukan dengan langkah-langkah sederhana berikut ini.

Persaingan kata kunci sekarang ini makin kompetitif. Anda bisa menanganinya dengan meningkatkan peringkat iklan Anda (Ad Rank). Ada dua pilihan hal yang bisa Anda lakukan:

  • Meningkatkan cost-per-click (biaya per-klik)
  • Meningkatkan kualitas iklan

 

Menggunakan Ad Extensions

Anda bisa menggunakan Ad Extension untuk meningkatkan efektivitas dan peringkat iklan Adwords Anda. Simak tips berkaitan dengan Ad Extensions pada artikel kami yang berjudul Ad Extension untuk Meningkatkan Peringkat Iklan.Ad Extension untuk Meningkatkan Peringkat Iklan

Masih ada satu artikel lagi yang akan kami tuliskan berkaitan dengan pengaturan kata kunci untuk kesuksesan iklan Google Adwords Anda. Jadi jangan lupa kunjungi kembali halaman blog kami minggu depan.

Jika Anda membutuhkan website untuk mendukung kampanye iklan Anda dapat menghubungi kami Niagaweb dengan mengeklik tombol di bawah ini.

Buat Website Perusahaan dan Toko Online Sekarang Gratis SSL di Niagaweb
 
0

Share

By About

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog