10 Hal Penting Mengenai Google AdWords

10 Hal Penting Mengenai Google AdWords

Anda sudah memasang iklan melalui Google Adwords ? Atau Anda baru akan memulai? Termasuk kelompok yang mana pun Anda, akan tepat sekali jika Anda membaca artikel ini.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan 10 hal penting yang direkomendasikan para ahli untuk Anda perhatikan dalam beriklan melalui Google Adwords. Sepuluh hal penting tersebut adalah:

1. Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci yang Anda pilih adalah senjata ampuh dalam pemasaran Anda di Google Adwords. Dengan memilih kata kunci yang tepat, Anda memiliki senjata efektif dalam kampanye iklan Anda. Dengan demikian, Anda harus menata kata kunci dengan tepat, mengklasifikasikannya berdasarkan tingkat kepentingan dan prioritas. Karena menciptakan kata kunci dengan teliti dan dengan pengkajian yang mendalam adalah dasar dari kesuksesan kampanye iklan Anda.

2. Riset Kata Kunci

Terkadang kata kunci yang Anda gunakan tidak sesuai dengan target pasar Anda, sehingga menjadikannya tidak akurat untuk menarik calon pelanggan ke website Anda. Ini bisa menjadi masalah. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan riset untuk mengetahui apakah kata kunci yang Anda gunakan saat ini sudah memberikan hasil yang optimal atau belum.

3. Ingin Sukses Jangka Panjang? Rancang Kampanye Iklan Anda dengan Baik!

Kampanye iklan harus dirancang dan dibuat dengan sangat terorganisir. Ini penting untuk Anda catat.

4. Kampanye Iklan di Google AdWords Harus Dilakukan Secara Berkelanjutan

Fakta menyatakan bahwa kampanye iklan yang sukses adalah kampanye iklan yang berkelanjutan. Setiap ada kampanye yang terhenti dan menghilang, maka google akan refresh ke kondisi baru di pasar periklanan. Berarti, jika kampanye iklan Anda terhenti, maka tidak akan mudah untuk membuat kampanye Anda mencapai posisi optimum lagi.

5. Menghindari Penggunaan Kata Kunci Negatif Juga Penting dalam Kesuksesan Kampanye Iklan

Hindari penggunaan kata kunci yang tidak memberikan pengaruh pada kampanye iklan Anda. Ini bisa dilakukan dengan membuat daftar kata kunci negatif, yakni daftar kata-kata yang tidak berkaitan dengan produk atau layanan Anda. Dengan menghindari klik yang tidak penting, Anda akan meningkatkan respon rata-rata dan ad quality score (Skor Kualitas Iklan Anda).

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Ads dengan Mudah [Terbaru]

6. Integrasikan iklan Anda dengan Google Analytics

Apa guna Google Analytics? Guna Google Analytics adalah memberikan informasi berharga tentang bagaimana perilaku pengguna website Anda. Kombinasikanlah data ini dengan data statistik AdWords yang didapatkan ketika pengunjung meng-klik iklan Anda. Maka, keduanya akan menjadi sebuah kombinasi program analisis yang sempurna.

7. Laporan Hasil Kampanye Iklan di Google Adwords dapat Membantu Optimasi SEO Website Anda

Anda bisa mendapatkan data-data berguna dari analisa laporan hasil kampanye iklan di Google Adwords. Jika Anda melakukan implementasi periklanan melalui Google Adwords dengan baik, maka Anda juga akan mendapatkan informasi-informasi penting yang dapat digunakan untuk 

8. Teruslah Mengedukasi Diri

Tampilan Google Adwords dan hasilnya selalu berubah sesuai update terbaru. Sehingga, kita pun tidak boleh ketinggalan update terbaru dari dunia online.

9. Tentukan Prioritas

Optimasi dan peningkatan kampanye iklan harus dilakukan sepanjang hari, dan hari selanjutnya, dan kemudian berlanjut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Anda harus dapat menciptakan proses kerja yang memberikan keuntungan bagi kampanye iklan Anda.

10. Beriklan di Google AdWords Membutuhkan Perencanaan dan Koordinasi

Untuk mencapai kampanye iklan di Google AdWords yang efektif, dibutuhkan koordinasi yang efektif antara orang-orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan tersebut. Semua orang yang terlibat (developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek kampanye iklan ini harus paham mengenai tujuan dari proyek kampanye iklan yang sedang dijalankan.

Demikian tadi 10 hal penting yang harus jadi perhatian Anda dalam beriklan melalui Google Adwords. Apapun yang akan Anda lakukan untuk proyek iklan Anda, perhatikanlah poin-poin yang disebutkan di atas., poin-poin di atas tidak hanya menjadi catatan, melainkan juga kami implementasikan setiap saat, sehingga kami selalu siap membantu mencapai keberhasilan proyek iklan Anda.

Bila Anda membutuhkan jasa pembuatan website untuk menunjang kampanye iklan Adwords Anda silahkan untuk menhubungi kami di bawah ini.

Saya Ingin Dibuatkan Website Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Niagaweb Blog